Senin, 23 Juli 2018

Aplikasi: Polri Luncurkan Aplikasi e-Sekpri Wakapolri

Aplikasi: Polri Luncurkan Aplikasi e-Sekpri Wakapolri


Sibray - Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri telah Meluncurkan Aplikasi E-Sekpri Wakapolri di Ruang Pertemuan Spripim Mabes Polri minggu lalu, 18 Juli 2018.

Koorspripim Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekpri Kapolri Akbp Zain Dwi Nugroho, SH, Sik, M.Si, menyampaikan bahwa Aplikasi E-Sekpri merupakan suatu inovasi yang dapat lebih meningkatkan kinerja pelayanan kepada Pimpinan Polri khususnya terkait Kamtibmas.

“Banyaknya laporan dan pengaduan dari masyarakat yang ditujukan kepada Pimpinan Polri, belum tertangani dengan baik, karena selama ini laporan ataupun pengaduan dari masyarakat tersebut dikirim melalui surat yang butuh waktu yang lama untuk sampai dan bisa dibaca oleh pimpinan polri,” ujar Zain Dwi Nugroho

Oleh karena itu, lanjut Zain, Aplikasi E-Sekpri ini dibuat untuk dapat menjawab permasalahan yang ada, sebagai media penyampaian laporan yang efektif, efisien dan relevan dengan kemajuan teknologi informasi.

Aplikasi E-Sekpri ini, jelas Zain, nantinya akan terkonek dengan bagian pelayanan pengaduan (Yanduan) yg ada di Mabes Polri. “Laporan ataupun pengaduan masyarakat yang sangat penting dan bersifat urgent dapat segera diajukan kepada Pimpinan Polri,” katanya.

Sementara itu, Inovator dari Aplikasi E-Sekpri ini, Akbp Drs Zubair Rasyid MH, mengungkapkan bahwa Aplikasi tersebut selain menjadi media untuk memonitor laporan dan pengaduan masyarakat, juga dapat menjadi sekretaris digital bagi Wakapolri dalam penyampaian informasi penting lainnya secara efektif, efisien, cepat dan akurat.

Ditanya soal aplikasi tersebut nantinya akan terpampnag di Play Store atau App Store, Zubair mengatakan, “Belum ada terkonek ke situ. Sekarang baru tahap launching. Tapi Insha Allah Bulan Agustus nanti akan dikonek dengan jaringan Keyanduan Propam dan Bareskrim Polri,” ungkapnya.